BE POSITIF AND LET'S ACTION

Rich dad Poor Dad 3

Ayah yg miskin adalah orang yang dominan otak kirinya adalah,yang mana selalu menidurkan otaknya bila sampe pada masalah uang,Sementara ayah yg kaya adalah yang cenderung berotak kanan,dia selalu melatih otaknya.Yang hasil jangka panjangnya adalah Ayah yg kaya lebih kuat mental secara finansial sedangkan yg lainya tidak dan lemah finansial.Sama halnya seperti seseorang yg selalu melatih tubuhnya dan menjaga kebugaran di fitnes center secara rutin,sedangkan yg lainya hanya duduk2 nonton tv dan tidak pernah berlatih.Latihan fisik yang pas dan cocok meningkatkan peluang kemakmuran anda.Kemalasan menurunkan baik kesehatan maupun kemakmuran.
Ayah yg satu berpikir bahwa yang "kaya harus membayar pajak lebih banyak untuk membantu dan memelihara mereka yang kurang beruntung." Satunya lagi berkata, "Pajak menghukum mereka yg berproduksi dan menghadiahi mereka yang tidak berproduksi".
Ayah yg satu merekomendasikan, " Belajarlah yg giat sehingga kamu dapat menemukan sebuah perusahaan yg baik untuk bekerja ." Satunya lagi merekomendasikan,
"Belajarlah yang giat sehingga kamu menemukan perusahaan yang baik untuk kamu beli."
Yang satu mengatakan, "Alasan saya tidak kaya adalah karena saya mempunyai kamu,nak."
Satunya lagi mengatakan, "Alasan saya harus kaya adalah karena saya mempunyai kamu,nak."
Yang satu mendorong untuk membicarakan soal uang dan bisnis di meja makan.Satunya lagi melarang keras untuk membicarakan masalah uang saat makan.
Yang satu berkata, "Bila sampe pada urusan uang,bermainlah dengan aman,jangan mengambil resiko" Satunya lagi mengatakan, "Belajarlah mengelola resiko."
Yang satu percaya rumah, "Rumah kita adalah investasi terbesar kita dan juga asset kita yang terbesar." Satunya lagi percaya, "Rumah saya adalah liabilitas (kewajiban), dan jika rumahmu adalah investasimu yang terbesar,kamu akan mendapat masalah."
Yang satunya percaya bahwa perusahaan atau pemerintah akan mengurus anda dan kebutuhan anda.Dia selalu peduli dengan kenaikan upah,program pensiun,tunjangan kesehatan,cuti sakit,hari libur,dan berbagai perbaikan lainya.Dia sering mengatakan , "Saya telah bekerja keras untuk pemerintah, saya berhak untuk mendapatkan keuntungan itu."
Satunya lagi percaya pada sikap mandiri penuh dalam finansial.Dia dengan lantang menantang mentalitas "Berhak" dan bagaimana hal itu menciptakan orang yang lemah dan sangat miskin secara finansial.
Ayah yang satu berjuang keras untuk menabung beberapa dolar.Sedangkan satunya lagi sibuk menciptakan investasi.
Ayah yang satu mengajar saya bagaimana menulis resume yang mengesankan sehinga bisa mendapatkan pekerjaan yg baik. Satunya lagi mengajar bagaimana menulis rencana bisnis dan finansial yang kuat sehingga bisa menciptakan pekerjaan bagi orang lain.
Kedua ayah yg kaya dan miskin tersebut membentuk satu pola pemikiran tersendiri yg sangat bertentangan.contohnya saja; Ayah yg miskin selalu berkata, "Saya tidak akan pernah kaya." Dan ramalan itu akan menjadi kenyataan.Sedangkan ayah yang kaya akan mengatakan,selalu menunjuk dirinya sebagai orang yang kaya. Dia akan mengatakan hal-hal seperti, "Saya orang yang kaya,dan orang kaya tidak akan melakukan hal ini". Bahkan ketika dia benar-benar bangkrut setelah menderita kemerosotanfinansial yang hebat,dia terus menunjuk dirinya sebagai orang kaya. Dia akan menutupi dirinya dengan mengatakan, "Ada perbedaan antara menjadi miskin dan dan menjadi bangkrut. Bangkrtut adalah untuk sementara waktu,dan miskin adalah untuk selamanya."
Ayah yg miskin juga akan mengatakan, "Saya tidak tertarik pada uang," atau "Uang tidak penting."Sedangkan ayah yg kaya selalu mengatakan, "Uang adalah kekuatan,kekuasaan."
Disini yang dimaksud ayah yang miskin adalah miskin bukan karena jumlah uang yang dia hasilkan,yang sebenarnyabesar,tetapi karena pikiran dan tindakanya.
Meskipun kedua ayah tersebut mempunyai respek yang sangat tinggi terhadap pendidikan dan pembelajaran, mereka tidak sepakat dalam apa yang mereka pikir penting untuk dipelajari.
Yang satu mengiginkan untuk belajar keras ,memperoleh gelar, dan mendapat pekerjaan yg baik untuk menghasilkan uang.Dia mengiginkan untk menjadi seorang proffesional,seorang pengacara atau akuntan atau ke sekolah bisnis untuk mendapatkan gelar MBA. Satunya lagi mendorong untuk belajar menjadi kaya,untuk memahami bagaimana uang bekerja, dan belajar bagaimana membuat uang bekerja untuk saya." "Saya tidak bekerja untuk uang!" perkataan yg dia ulang beberapa kali. "Uang bekerja untuk saya!"
Uang adalah satu bentuk kekuasan, kekuatan. Tetapi apa yang lebih kuat adalah pendidikan finansial. Uang datang dan pergi tetapi jika anda mempunyai pendidikan finansial tentang bagaimana uang bekerja,anda memperoleh kekuasaan atasnya dan dapat mulai membangun kekayaan. Alasan mengapa pemikiran positif saja tidak berhasil adalah karena kebanyakan orang pergi ke sekolah dan tidak belajar bagaimana uang bekerja, sehingga mereka mengahabiskan hidup mereka untuk bekerja demi uang.




Next. . .

0 komentar:

Posting Komentar

Dapatkan Uang Lotre $10.000 Hanya Dengan Mengklik Banner di Bawah,Serta free Login Register.Get $10000 Only By Clickling This Banner.