BE POSITIF AND LET'S ACTION

Rahasia Sukses Pengusaha

Sedikit cerita kemarin di class entrepreneur university yang di sampaikan oleh mentor asli cirebon Pak Akir Saputra, beliau alumni EU tahun 2005. cerita beliau  “setelah mengikuti seminar yang disampaikan oleh Pak Purdi E Candra, beliau langsung mengundurkan diri sebagai karyawan, dan memulai usaha dari NOL, sekarang usahanya sudah 16 perusahaan diwilayah 3 cirebon”. Beliau menyampaikan tentang Mindset dan Membuat brand Image.  Berikut sedikit rangkuman yang bisa saya simpulkan.
Siapa saja yang mau memulai Bisnis hal yang pertama yang harus di ubah atau di perbaiki adalah Mindset sehingga apabila seseorang ingin menjadi pebisnis, maka harus mempunyai mindset seperti pebisnis. Seorang yang dengan sengaja masuk kedunia bisnis harus berani mengambil resiko, baik yang kecil ataupun yang besar karena sesungguhnya resiko akan berbanding dengan kesuksesan. semakin banyak resiko yang bisa ditangani semakin besar pula bisnis yang dijalankan.
Beda dengan Mindset sebagai karyawan. Karyawan cenderung Menerima apa adanya istilahnya Nerimo (sok jawa dikit hehe), tidak mau mengambil resiko, cenderung diam dan akan merasa puas dan tidak mau berubah apabila berada di zona nyaman atau kata orang bule istilahnya comfort zone, hayo siapa? mungkin saya? atau anda?
Ada beberapa hal orang bisa menjadi sukses
1. Impian
Impian adalah sesuatu yang harus di miliki oleh setip orang yang ingin tetap eksis di dunia ini, kenapa? karena dengan impian orang akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih impiannya itu, maka buatlah impian yang besar karena orang besar karena awalnya mempunyai impian yang besar.
anda pernah dengar istilah “Kenyataan sekarang adalah impian masa lalu”, jadi buat impian yang besar sekarang sehingga di masa yang akan datang menjadi orang besar.

2. Keyakinan
Hal ini yang mungkin kurang tertanam di dalam diri saya, anda atau kita semua yang belum sukses, padahal keyakinan adalah modal dasar yang harus tertanam di dalam hati. Jadi bagaimana orang yakin pada diri kita sedangkan diri kita sendiri tidak yakin akan kemampuan kita. Serta kudu yakin ada yang lebih besar dari sekedar diri kita yaitu Allah.
maka tanamkanlah keyakinan itu bahwa Allah akan merubah hidup kita, akan menolong kita. masih ingat firman Allah “Allah tidak akan merubah nasib kecuali ada kemauan dari diri kita sendiri”
3. Berfikir positif
didalam dunia bisnis berhati-hati harus tetapi jangan sampai kehati-hatian itu membuat kita tidak bisa melangkah sama sekali, jadi berfikir positiflah

4. Rencana
Rencanakan kesuksesan anda, kepan, dimana, dan mau seperti apa, sehingga tahapa-tahapan menuju kesuksesan terlihat jelas, jadi jangan memulai pekerjaan tanpa rencana.
5. Evaluasi
Harus selalu dievaluasi segala sesuatu yang telah rencanakan dan dikerjakan, sehingga kita akan mengetahui apa kekurang, apa yang salah, dan mana yang harus di perbaiki
6. Belajar
tahap berikutnya jangan bosan untuk belajar, belajar dari pengalaman orang, belajar dari kegagalan, belajar dari orang-orang disekitar.
7. Perubahan
cepat sadar dan berubahlah jangan sampai kita tidak berubah padahal kita tahu itu salah, karena biasanya ego kita yang tidak menerima perubahan.
8. Action
yang berikutnya adalah action… sungguh tidak ada gunanya, impian, keyakinan, rencana, kalau tidak diikuti dengan action… jangan sampai kita menganut mazhab NATO “Not Action Talk Only”

0 komentar:

Posting Komentar

Dapatkan Uang Lotre $10.000 Hanya Dengan Mengklik Banner di Bawah,Serta free Login Register.Get $10000 Only By Clickling This Banner.